Inilah 8 Tips Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Vans KW

Inilah 8 Tips Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Vans KW

Salah satu merek sepatu yang populer di pada anak muda adalah sepatu Vans. Gimana gak, merek sneakers ini sesuai dipakai untuk menemani aktivitas sehari-hari, terasa berasal dari ke kampus atau ke tempat kerja, ngedate, sampai nongkrong bareng teman-teman.

Hanya saja, sebagai brand ternama, Vans menjadi sasaran empuk pabrik nakal yang memproduksi product imitasi. Kamu dapat menemukan product KW alias tiruan sepatu Vans dengan enteng baik di toko online maupun di toko fisik.

Tak sedikit yang belanja Vans KW gara-gara tidak tidak mengetahui sneakers yang dibeli adalah barang imitasi. Meski tak seluruh berkwalitas buruk, Mengenakan product imitasi mengakibatkan rasa tidak suka dalam diri. Karenanya, agar gak keliru pilih, kenali 8 langkah Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW berikut ini.   

1. Cek keresmian dealer

Selain membandingkan harga, kamu dapat mengecek dealer sebagai langkah membedakan sepatu Vans ori dan KW. Kamu dapat menentukan belanja di web site resmi Vans atau toko online terpercaya, seumpama Amazon, Zappos, dan Nordstrom. Sebelum melaksanakan transaksi di toko online, ada baiknya kamu memeriksa peringkat dan ulasan berasal dari konsumen sebelumnya sebagai referensi.

2. Bandingkan harga

Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW yang utama adalah dengan membandingkannya yaitu dari harga sepatu. Sepatu Vans Old Skool biasa dipasarkan bersama harga US$ 60 atau setara bersama Rp840 ribu. Sementara sepatu Vans Era, Slip-on, dan Authentic dapat kamu dapatkan berasal dari harga terasa US$ 50 atau setara dengan Rp700 ribu. Harga ini berlaku baik di toko fisik maupun toko online formal Vans. 

Bila ada dealer sepatu Vans yang tawarkan harga tidak cukup berasal dari daftar di atas, kemungkinan sepatu yang dijual adalah barang imitasi yang menyontoh Vans original. Sepatu Vans tiruan cenderung dipasarkan dengan harga yang benar-benar miring, terasa berasal dari Rp100 ribuan. 

3. Pindai kode batang

Memindai kode batang (barcode) menjadi keliru satu langkah membedakan sepatu Vans ori dan KW yang paling mudah. Kotak sepatu biasanya mencantumkan label yang berisi Info sepatu, seperti ukuran, negara produksi, dan kode batang. 

Proses memindai kode batang dapat ditunaikan lewat ponsel dengan mengunduh aplikasi pembaca barcode, seperti ShopSavvy dan ScanLife. Bila kode batang tidak tercantum terhadap boks sepatu atau tidak dapat dipindai, dapat dipastikan terkecuali sepatu Vans palsu.

4. Periksa anggota sol

Sebagai perlindungan, sepatu Vans dibuat dengan penutup kaki karet yang rapi. Karet yang digunakan memiliki tekstur dengan anggota sedang yang halus. Sudut kaki pun didesain untuk mengarah sedikit ke atas 

Tak hanya itu, ada celah di pada kain sepatu, tetapi model knockoff tidak memiliki celah. Bila sepatu Vans yang kamu beli berbentuk datar tanpa tekstur, dapat menjadi sepatu itu palsu.

5. Cermati kualitas jahitan

Keaslian sepatu dapat dinilai berasal dari kualitas jahitannya. Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW ini efektif diterapkan waktu belanja sepatu di toko fisik.

Mulai berasal dari anggota upper sampai outsole, Vans original didesain dengan rapi. Jahitannya berbentuk lurus, simetris, dan adat. Kualitas pengelemannya pun kokoh dan tidak meluber sampai ke mana-mana.

Sebaliknya, jahitan Vans pastinya palsu telihat longgar dan tidak merata. Tak menutup kemungkinan kamu terhitung dapat mendapati jahitan double di anggota khusus sepatu.

6. Perhatikan logo

Di setiap seri sepatu Vans, logo Vans dapat ditemukan di anggota belakang atau tumit. Logo ini berbentuk persegi panjang berwarna merah dan cetak logo putih atau karet putih dengan logo hitam.

Selain itu, logo Vans terhitung ditambahkan di anggota dalam sepatu. tidak serupa dengan logo di tumit, logo ini berwarna hitam pekat dan tidak kabur. Menariknya, logo ini susah pudar meski sepatu sering dicuci.

Pada sepatu Vans Old Skool dan Sk8, ada strip kain persegi panjang di anggota depan samping dengan logo bertuliskan Vans. Meski penempatan logo setiap seri berbeda-beda, ejaan dan font yang digunakan Vans ori senantiasa sama.

7. Rasakan berat sepatu

Menimbang berat menjadi langkah membedakan sepatu Vans ori dan KW yang dapat kamu coba. Berbeda dengan sepatu lari terhadap umumnya, massa sepatu Vans original cenderung lebih berat. Meski begitu, sepatu Vans senantiasa ideal dibawa kemana saja.

Ukuran dari sepatu Vans Era didesain dengan berat 0,75 poung. Adapun berat model Vans Sk8 sampai Hi Klasik capai 2,87 pound.

Sepatu Vans tiruan cenderung lebih enteng dan fleksibel  dibandingkan Vans ori. Tak hanya mengurangi kenyamanan, sol Vans KW yang tidak cukup empuk sebabkan telapak kaki enteng kesemutan.

8. Hitung tali dan lubang sepatu

Tali dan lubang sepatu terhitung menentukan keaslian sepatu Vans. Sepatu Vans original datang dengan tali dan lubang yang rapi. Khusus seri Old Skool, hanya ada lubang tali sepatu yang mentah dan tidak dihias.

Tak hanya itu, setiap seri Vans memiliki kuantitas lubang tali sepatu berbeda. Vans berukuran kecil berasal dari 4,6 sampai 6 US datang dengan tujuh lubang sepatu, tetapi ukuran lainnya memiliki delapan lubang sepatu. Hanya saja, prinsip ini tidak berlaku terhadap sepatu Vans memproduksi Jepang.

Itulah 8 langkah membedakan sepatu Vans ori dan KW yang mutlak diketahui. Supaya tidak tertipu barang palsu, sebaiknya kamu belanja sepatu Vans di web site resmi Vans atau toko online terpercaya.

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Pemagaran lahan menggunakan Pagar Beton dan Saluran Uditch Jawa Tengah

Menemukan Investasi yang Menguntungkan: Jual Rumah di Bandung

Gejala Katarak, Kenali Sebelum Kian Menjadi